oleh

Selama HPN, Pedagang Diimbau Tidak Naikkan Harga Produk

Stand HPN Expo berlokasi di sport centre, Pantai Panjang Bengkulu.
Stand HPN Expo berlokasi di sport centre, Pantai Panjang Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 1-10 Februari di Provinsi Bengkulu tahun ini menjadi perhelatan besar bagi Pemda maupun masyarakat selaku tuan rumah. Karenanya, sudah selayaknya tuan rumah terebut  memberikan pelayanan terbaik pada para pendatang.

Perhelatan besar merupakan momen yang ditunggu masyarakat terutama pedagang untuk mendapatkan penghasilan lebih dari hasil penjualan baik makan, minuman maupun souvenir khas Provinsi Bengkulu. Kendati demikian para pedagang diimbau untuk menetapkan harga wajar bagi pembeli,

“Kami berharap pedagang tidak meninggikan harga produk melebihi harga semestinya,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Bengkulu, H. Hasanuddin, SE, M.Si (Kamis, 6/2/2014).

Dikatakan Hasanuddin, HPN menjadi peluang bagi masyarakat untuk menunjukkan dan menjual produk-produk hasil kreatifitas mereka. Apalagi Pemerintah daerah juga mendukung penuh pengembangan ekonomi kreatif. Karenanya, masyarakat diberikan tempat khusus untuk berjualan di stand HPN.

“Diharapkan potensi yang ada di Bengkulu memberi nilai tambah bisa untuk dapat dikenal dan menjadi penarik pendatang lokal hingga internasional. Jadi harga jualnya wajar-wajar sajalah,” tambahnya.

Menurutnya pemberlakuan harga tinggi untuk produk-produk kreatif Bengkulu akan membuat membeli merasa terpaksa membeli, atau bahkan tidak tertarik untuk membeli apalagi mempromosikan Bengkulu. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − nine =

News Feed