oleh

Selama Lebaran, 6 Orang Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ahmad Tarmizi, SH.
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ahmad Tarmizi, SH.

kupasbengkulu.com – Berdasarkan hasil Operasi Ketupat Nala 2014 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Bengkulu Utara selama lebaran berjumlah 6 orang.

Dari jumlah 6 orang korban meninggal dunia tersebut, masing-masing, 1 orang di Kecamatan Ketahun, 1 orang di Kecamatan Batiknau, 2 orang di Kecamatan Padang Jaya, 1 orang Putri Hijau dan 1 orang di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi, SH kepada kupasbengkulu.com menyatakan, dari hasil pnyelidikan di lapangan, terjadinya kasus lakalantas yang menyebabkan korban jiwa, disebabkan oleh kelalaian dari pengendara itu sendiri.

Rata-rata, beber Kapolres, korban meninggal karena tidak memakai pengaman berupa helm. Selama kegiatan operasi berlangsung, pihaknya sudah mengerahkan anggota dan juga melibatkan beberapa instansi yang ada. Tujuannya, agar selama pelaksanaan Operasi Ketupat Nala di Bengkulu Utara aman.

“Kita sudah berupaya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya pada suasana lebaran tahun ini. Kenyataannya upaya itu tidak dihiraukan. Akhirnya banyak kecelakaan terjadi dan pada akhirnya merenggut korban nyawa. Selesai operasi ketupat ini, pihaknya kan menindak tegas bagi pengendara yang tidak memakai helm maupun yang tidak melengkapi surat-menyurat kendaraan,” janji Tarmizi.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed