oleh

Selama TMMD, TNI Menginap di Rumah Penduduk

Danrem 041 Gamas Letkol Inf Achmad Sudarsono

kupasbengkulu.com – Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, Kamis (9/10/2014), mengatakan, untuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, menggunakan pola baru.

“Selama ini pada saat kegiatan, TNI mendirikan tenda yang diperuntukkan dapur umum. Namun, untuk kegiatan tahun 2014 ini sesuai dalam petunjuk, pada saat kegiatan TNI harus tinggal di rumah masyarakat dan biayanya dibayar oleh negara,” kata Danrem saat pembukaan TMMD ke-93 di Lapangan Sepak Bola Tanah Hitam desa setempat.

Menurut dia, dengan pola baru ini akan lebih efektif, karena para anggota langsung membaur dengan masyarakat desa setempat.

Sejak berpisah dengan Polri, kata dia, dari evaluasi kegiatan TNI secara nasional, sudah cukup banyak dirasakan oleh masyarakat, terutama di daerah terpencil.

Karena melalui program TMMD ini, tambah dia, banyak membantu program pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Dijelaskannya, untuk kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan, dan non fisik berbagai kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh anggota TNI, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, dan penyuluhan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh TNI merupakan kegiatan yang berkesinambungan dalam membantu pemerintah daerah. Dalam kenyataannya, TNI dengan melaksanakan TMMD akan lebih merebut hati rakyat dengan tulus dan semangat,” ujar Danrem.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed