oleh

Sempat Jadi Temuan Dewan, Akhirnya Bantuan Tali untuk Nelayan Dibagikan

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Setelah menemukan bantuan tali yang tak dibagikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu kepada nelayan beberapa bulan yang lalu, akhirnya bakal dibagikan langsung kepada tujuh Kerukunan nelayan Kota Bengkulu.

Pembagian bantuan ratuasan gulung tali tersebut dipastikan langsung oleh Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Masrizal. Dimana saat ini tim sedang melakukan indentifikasi jumlah dan kualitas tali tersebut.

“Sebelum melakukan pembagian kita lihat dulu kondisi barang yang akan kita bagikan, takutnya nanti banyak yang rusak dan pihak nelayan bakal protes,” ujar Masrizal.

Tetapi belum bisa dipastikan kapan akan tali jaring ratusan gulung tersebut akan dibagikan. Untuk itu, Masrizal meminta kepada nelayan untuk bersabar karena masih melakukan pengecekan ulang dahulu sebelum dibagikan.

Sebelumnya Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak di gudang Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan karena berdasarkan dalam RAB, untuk pengadaan jaring dalam pengadaan tahun 2013 ada kelebihan pembelian tali, hal itu ketahuan setelah diteliti.

Namun, pihak Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan beralasan sengaja dibuat diperbanyak tali agar tidak terjadi kekurangan untuk memberikan bantuan kepada nelayan. Akan tetapi berbeda dengan kenyataannya ketika dibagikan itu ada kelebihan dan tak dibagikan.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + eighteen =

News Feed