oleh

Sepatu Batang Pisang Bengkulu Bidik Pasar Mancanegara

Suminah pengerajin sepatu berbahan dasar batang pisang
Suminah pengerajin sepatu berbahan dasar batang pisang

kupasbengkulu.com – Suminah Warga Desa Harapan Makmur, Bengkulu Tengah, Bengkulu pengerajin pembuat sepatu berbahan baku batang pisang mulai membidik pasar ekspor mancanegara.

“Sudah dua tahun saya menggeluti usaha ini berkat bantuan dari Pemrov Bengkulu, awalnya hanya kerajinan tangan buat gantungan kunci, tas, lalu membuat sepatu dan mendapat perhatian dari banyak pihak,” kata Suminah saat ditemui di rumahnya, Rabu (23/7/2014).

produk Suminah, sepatu berbahan batang pisang
produk Suminah, sepatu berbahan batang pisang

Ia menceritakan saat ini sepatu fashion buatannya itu banyak dipesan oleh konsumen dari Makassar, Jawa Tengah, Jakarta dan di dalam Pulau Sumatera. Selain itu, kerjainan tangan yang ia berinama “Mega Souvenir” tersebut telah menjajaki pasar di China dan Ukraina.

“Saya pernah menjadi wakil Bengkulu dalam ajang pameran kerajinan tangan di Cina, selanjutnya September 2014 jika tak ada halangan ke Ukraina,” tutur Suminah.

Sepatu buatannya itu cukup mengikuti trend mode alas kaki kaum hawa yang dikombinasi dan didesain cukup trendy.

Ia katakan sepatu batang pisangnya itu hanya dibuat berdasarkan pesanan tidak diproduk massal. Ia menjual dari harga Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu. hemmm…anda berminat...(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 6 =

News Feed