oleh

Sertifikat Tanah Warga Trans di Kepahiang Dibagikan

Sejumlah warga transmigrasi tampak sabar menunggu sertifikat tanah yang akan diserahkan pihak Pemkab Kepahiang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akhirnya menyerahkan sertifikat lahan terhadap sejumlah warga transmigrasi yang berdomisili di Desa Muara Langkap, Kecamatan Bermani Ilir.

Seperti dikemukakan oleh Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati, bahwa pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Disos PMD) akan menyerahkan sertifikat tanah yang dijanjikan oleh pemerintah daerah sebelumnya.

“Hari ini akan ada penyerahan sertifikat lahan terhadap sejumlah warga trans,” kata Netti kepada sejumlah jurnalis, Senin (29/05/2017).

Penyerahan sertifikat itu dibenarkan oleh Kades Muara Langkap, Noto Sugianto. Besar harapannya agar penyerahan bukti hak milik tanah bagi sejumlah warga transmigrasi itu terkait hak mereka sesuai yang dijanjikan oleh pemerintah daerah sebelumnya.

“Kini inginkan persoalan ini bisa tuntas, dan kedepannya mereka bisa lebih nyaman dalam menggarap lahan – lahan mereka. Bukti milik itu sangat penting,” jelasnya.

Disinggung soal isu sebagian tanah dan rumah milik warga transmigrasi yang sudah dijual atau diserahkan ke pihak lain, secara tidak langsung diakui oleh salah seorang warga transmigrasi.

“Ada sebagian kecil saja, tapi itu hanya diserahkan ke bagian keluarganya saja. Soal jual menjual saya tidak tahu persis,” ujar salah seorangnya yang tidak menyebutkan namanya ini.

Dari pantauan, sejumlah warga transmigrasi yang akan mendapatkan bukti kepemilikan atau sertifikat lahan yang sudah bertahun – tahun dijanjikan, tampak bersabar menunggu di sekitar kantor Bupati Kepahiang.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed