oleh

Sesdakot ‘Dicopot’, Kabag Humas : Ingin Memaksimalkan Pelayanan Publik

Salahuddin Yahya
Salahuddin Yahya

kupasbengkulu.com – Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Bengkulu, Salahuddin Yahya menjelaskan, pencopotan Yadi sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sesdakot), tidak ada kaitannya dengan permasalahan dana Bantuan Sosial (Bansos) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, yang sedang diusut Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

(Baca juga : Walikota ‘Copot’ Sesdakot Bengkulu)

Meski terkesan mendadak, lanjut Salahuddin, keputusan mencopot Yadi dari jabatannya sudah dipikirkan jauh-jauh hari. Sebab, pergantian tersebut dilakukan untuk tetap mempertahankan stabilitas kinerja organisasi Pemkot, serta mewujudkan semangat reformasi dan birokrasi.

”Memang ada yang mengaitkan dengan itu (Bansos,red) tetapi dalam rapat yang digelar siang tadi, tak ada sama sekali menyinggung tentang Bansos. Intinya ingin memaksimalkan pelayanan publik yang selama ini dikeluhkan. Kita ingin memperbaiki kinerja,” kata Salahuddin, Rabu (20/8/2014) kepada kupasbengkulu.com.

Tidak hanya Sesdakot, yang dimutasi. Namun, pejabat Eselon II lainnya, seperti, Marjon, yang semula menjabat Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu, berpindah jabatan menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bengkulu. Sementara, Bujang H.R, yang sebelumnya menjabat Sekwan Kota Bengkulu, menjadi Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu.

Selain itu, pergeseran lainnya dialami, Edi Supratman selaku Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Bengkulu, dipindahkan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ratu Agung Kota Bengkulu. Sementara, Sifrihadi, Sekcam Ratu Agung Kota Bengkulu, berpindah jabatan pada Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Bengkulu.

Kabid Pengelolaan Aset DPPKA Kota Bengkulu, Dali Usman dipercaya mengemban tugas Sekretaris Dishubkominfo Kota Bengkulu.

Hairul Mu’asy, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan Informasi pada Bidang Pendapatan II DPPKA Kota Bengkulu, dipindahkan ke Kabid Pengelolaan Aset DPPKA Kota Bengkulu.

Susi Susanti, Kasi Monitoring dan Evaluasi pada Bidang Pendapatan I DPPKA Kota Bengkulu, dimutasi pada jabatan Kabid Pendapatan II DPPKA Kota Bengkulu.

Zulherman, Kabid Pendapatan II DPPKA Kota Bengkulu, menjadi Sekretaris Satpol PP Kota Bengkulu.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × four =

News Feed