oleh

Sidak ke Dikbud, Wagub ‘Marah’ dengan Kadis Tidak Ada di Kantor

Sidak Wagub
Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B. Najamudin, menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B. Najamudin, menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu. Dalam sidak tersebut, Wagub terlihat kesal, lantaran pimpinan SKPD, yakni Kadis Dikbud, Atisar, maupun Sekretaris Dikbud, M. Said, tak berada di tempat.

”Saya ingin tau persis alasan para pimpinan ini tidak berada di tempat saat jam kerja. Jangan sampai kosong begini apapun alasannya, kecuali ada Dinas Luar (DL). Nanti kalau ada yang butuh informasi bagaimana? Tidak ada yang bisa memberi keterangan,” kesal Sultan, Kamis (29/01/2015).

Disebutkan Sultan, kedatangannya ke Dinas Dikbud untuk mempertanyakan dana atau tunjangan sertifikasi guru yang belum dibayarkan selama lebih dari tiga bulan.

”Kalau bisa janganlah hak guru itu dihambat-hambat, kecuali hal-hal yang prinsip. Kalau alasan administratif segeralah diselesaikan,” imbau Wagub.

Sementara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Irwan, menjelaskan bahwasannya sejak tahun 2010, pengelolaan tunjangan sertifikasi guru sudah dikembalikan ke Dinas Dikbud masing-masing kota/ kabupaten.

”Sejak tahun 2010 sudah dikembalikan ke kabupaten/ kota dalam hal pengelolaannya. Penganggarannya sudah dilakukan di awal tahun, namun di tengah jalan ada yang mengalami kenaikan pangkat dan lain sebagainya, sehingga angkanya itu berubah. Imbasnya pada keterlambatan pembayaran ini,” jelas Irwan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Wagub mengaku akan berkoordinasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × one =

News Feed