oleh

Sidak, Walikota Tatar Camat dan Lurah

Wali
Walikota Bwengkulu beserta jajaran, Senin (4/8/2014) menggelar sidak

kupasbengkulu.com – Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri, Senin (4/08/2014), Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan didampingi Wawali, Setda, Asisten III, serta instansi pemerintahan lainnya menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Camat, Lurah, serta Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, ada seorang pegawai di kantor Camat Singaran Pati yang tidak masuk kerja, serta satu orang honorer di Kantor Camat Ratu Agung pada hari pertama masuk kerja.

Disebutkan Helmi, sidak ini dilakukan guna melihat kedisiplinan pegawai, yang mana jauh-jauh hari telah diingatkan agar tidak menambah waktu liburan.

”Kami ingin melihat langsung apakah di hari pertama kerja ini sudah berjalan efektif, seberapa banyak yang melanggar aturan, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada pegawai,” kata Helmi, Senin (4/8/2014).

Helmi menambahkan, pegawai kiranya dapat memperbaiki sistem kerja, serta setiap pimpinan SKPD membenahi arah kebijakan, dengan mengacu pada aspek-aspek yang tertera dalan Program 8 Tekad.

”Kita berharap agar setiap pegawai maksimalkan kinerjanya. Para camat, lurah, dan kepala SKPD selayaknya rajin-rajin turun ke lapangan, agar mengetahui permasalahan masyarakat Bengkulu. Kita pergunakan Program 8 Tekad sebagai acuan kita melaksanakan kebijakan,” pungkas Helmi.

Dalam Sidak tersebut juga membentuk tim dari Inspektorat, BKD, serta Satpol PP Kota Bengkulu.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed