oleh

Sidang Paripurna, Dewan Provinsi Kirim Doa ke Korban di Palestina

kupasbengkulu.com – Dalam sidang paripurna ke VIII masa sidang ke II, dengan agenda mendengarkan pandangan komisi, di ruang sidang DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (14/7/2014), Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Ahmad Zarkasi selaku pimpinan sidang paripurna, mengajak anggota DPRD yang hadir untuk mendoakan korban di Gaza, dengan membacakan surah Al-Fatihah. Pada kesempat itu, sebanyak 28 anggota DPRD yang hadir memanjatkan doa secara serentak, yang dipimpin secara langsung Pimpinan sidang surah Al Fatihah.

”Kita selaku umat bangsa dan umat Islam mengecam tindakan brutal tersebut. Maka layaknya kita beri bantuan, tapi kalau tidak bisa secara fisik, bisa memanjatkan doa untuk saudara kita di Palestina,” kata Zarkasi, saat memimpin sidang paripurna, Senin (14/7/2014).

Dibagian lain, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto menyindir, banyaknya Kepala Dinas (Kadis) yang tidak hadir dalam sidang paripurna. Sementara pembahasan dalam sidang paripurna, dinilai penting untuk didengarkan oleh kadis.

”Dalam sidang paripurna ini anggota DPRD Provinsi hampir semuanya hadir, sementara kadis yang hadir hanya sedkit. Bagaimana program ini nisa berjalan kalau dari kadisnya saja tidak hadir,” jelas Suharto.

Tidak hanya itu, Suharto geram, atas kurang peran aktifnya kadis di Setdaprov Bengkulu dalam setiap pembangunan di Bengkulu. Dia mencontohkan, dengan masih banyaknya perbaikan jalan di sejumlah jalan di Provinsi Bengkulu masih mengalami kerusakan, yang terdapat di 9 titik di Bengkulu Utara, Lebong dan Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. Sementara anggaran dana dari DPRD telah disetujui.

”Kita meminta pada pak Gubernur jangan memberikan jabatan ke orang yang asal bapak senang,” demikian Suharto.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed