Beranda DAERAH BENGKULU Siswa SMPN 34 Satu Atap Kaur Kena Prank! Dikira Masuk Ternyata Libur

Siswa SMPN 34 Satu Atap Kaur Kena Prank! Dikira Masuk Ternyata Libur

0
Siswa SMPN 34 Satu Atap Kaur Kena Prank! Dikira Masuk Ternyata Libur

Siswa SMPN 34 Satu Atap Kaur Kena Prank! Dikira Masuk Ternyata Libur

Sat, 05/25/2024 – 09:45

Kondisi SMPN Satap Kaur, Sabtu, 25 Mei 2024, Foto: Dok/Miko Apriansyah

Kupasbengkulu.com – Pascalibur cuti bersama nasional yang bertepatan dengan HUT Kabupaten Kaur yang ke-21 seluruh aktivitas perkantoran dan sekolah di Kabupaten Kaur diliburkan selama dua hari (Kamis-Jumat, 23-24 Mei 2024).

Sabtu 25 Mei 2024 sebagian sekolah sudah mewajibkan siswanya masuk, salah satunya SMPN 34 Satu Atap Kecamatan Semidang Gumay. 

Namun siswa yang sudah telanjur datang terpaksa gigit jari lantaran sekolah ternyata tutup tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Salah seorang warga setempat menuturkan kejadian seperti ini sudah sering terjadi, siswa sudah terlanjur datang namun ternyata sekolah tutup. 

“Ya ini sudah sering terjadi, bukan kali ini saja tapi sudah sering. Kalau memang sekolah belum masuk seharusnya pihak sekolah memberitahukan kepada murid agar para murid tidak berangkat ke sekolah” kata warga setempat.  

Bahkan kata warga, salah seorang guru sempat datang yang menandakan memang tidak ada informasi sekolah libur atau tidak. 

“Pagi kami melihat ada salah satu guru yang hadir, itu membuat dugaan kami bahwa hari ini memang sudah sekolah” kata dia. 

Salah seorang warga Kaur, Roni menyayangkan pihak sekolah yang tidak memberitahukan ada perpanjangan libur kepada siswa apalagi kejadian tersebut bukan lai pertama. 

“Apabila hal itu benar terjadi pihak sekolah semena-mena memberlakukan libur atau memperpanjang hari libur tanpa memberi keterangan yang lebih jelas kepada siswa” kata Roni

Roni meminta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur segera memberikan teguran ataupun sanksi terkait hal tersebut karena ini menandakan sekolah tidak dikelola dengan baik.

Terpantau sekira pukul 09.00 WIB pagi t di lingkungan sekolah nampak sepi dan tidak ada aktivitas.

Kepala Sekolah SMPN 34 Satu Atap saat dikonfirmasi belum menanggapi. Pesan WhatsApp yang dikirim belum ditanggapi demikian pula dengan pihak Dikbud Kaur.

Reporter: Miko Apriansyah

Daerah