oleh

SMAN 1 Curup Selatan Dilirik Empat Kementrian

Ilustrasi
Ilustrasi

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com- SMAN 1 Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong Tengah, dilirik empat kementerian, yakni Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Agama, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementrian Kesehatan, karena ikut Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional.

SMAN 1 Curup Selatan merupakan  satu-satunya sekolah tingkat atas di Provinsi Bengkulu yang mengikuti LSS tingkat nasional Tahun ini.

Menurut Ketua Tim Penilai, Nanang Yunus Kahardin, terpilihnya sekolah tersebut sudah melewati tahapan yang panjang.

“Tim penilai merupakan gabungan empat kementrian. Yang menjadi fokus penilaian adalah kesehatan dan kebersihan sekolah,” kata Nanang.

Sementara itu, penilaian sekolah sehat tingkat nasional tersebut juga dipengaruhi oleh semangat sekolah untuk menjadi lebih bersih dan menyehatkan. Penilaian tersebut tidak dipengaruhi bentuk gedung sekolah, fasilitas atau biaya sekolah. Tapi apabila sekolah itu membudayakan kebersihan secara rutin.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi meminta agar tim penilai dapat melakukan tugasnya secara professional, proporsional dan objektif.

Dirinya tidak akan menyuap atau melakukan sogok-menyogok hanya demi prestasi yang semu. “Saya ingin visi Rejang Lebong, tumbuh dari masyarakatnya, bukan dari prestasi semu yang penuh kebohongan,” pungkasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 2 =

News Feed