oleh

SMP Kreatif Aisyiyah, dapat Bantuan Pusat Rp 400 Juta

DSC_0631

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan senilai Rp 400 Juta untuk membantu pembangunan SMP Kreatif Aisyiyah, di Panti Asuhan Aisyiyah, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, dalam peresmian tiga ruang kelas baru, sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan dua ruang kelas baru.

Dua ruang kelas baru tersebut, juga merupakan tambahan dengan bantuan dari APBN. Iqbal Bastari mengharap, berdirinya SMP kreatif Aisyiyah tersebut dapat memberi warna baru dalam pendidikan di Rejang Lebong. Sebab, visi Bupati Rejang Lebong adalah membentuk Rejang Lebong sebagai kabupaten pendidikan.

“Kita juga harapkan mereka dapat memfokuskan pelajaran untuk menumbuhkan pemikiran kreatif para siswanya,” kata Iqbal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Zakaria Effendi membenarkan kalau dana yang dikucurkan oleh pusat untuk SMP itu senilai Rp 400 Juta.

Hal ini diharapkan dapat membantu kelancaran pembangunan disekolah tersebut. “Apalagi seperti yang dipaparkan pihak sekolah, mereka memiliki pola pendidikan dan pengajaran yang bersifat kreatif, sehingga kami berharap dapat membangkitkan sistem pendidikan di Rejang Lebong,” pungkas Zakaria.

Penulis : Adhyra Irianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed