oleh

Soal Dana Bansos, Wakil Walikota Diperiksa

kajari
Kajari Bengkulu Wito

kupasbengkulu.com – Wakil Walikota Bangkulu, Patriana Sosialinda, Rabu (13/8/2014) dimintai keterangan, oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu terkait adanya dugaan penyunatan, dana Bantuan sosial (Bansos) tahun 2013.

(Baca juga : Soal Bansos, Mantan Walikota Bengkulu Dipanggil Jaksa)

”Kita memanggil Wakil Wali Kota aktif berkaitan dengan Bansos 2013, untuk dimintai keterangan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Wito, Rabu (13/8/2014).

Pemangilan ini, lanjut dia, berdasarkan peratuan Pemendagri bahwa dan keterangan para pihak terkait adanya surat-surat terkait dana Bansos tersebut di ketahui oleh Wakil Walikota Bengkulu. Sehingga Kejari harus memanggil, Wakil Walikota tersebut.

”Berdasarkan keterangan dari kepala BPKAD dan TATPD atau Sekda, ada surat-surat yang juga diketahui oleh waki walikota. Sehingga untuk mengetahui lebih jelas kronologis meminta keterangan kepada wakil walikota,” jelas Wito.

Sementara itu, saat ditanyakan temuan terkait Bansos, Kajari seolah menutupi temuan tersebut. Hal ini dikarenakan penyidik sendiri masih menyelidiki dan mengumpulkan beberapa bukti terlebih dahulu. Pasalnya, kasus tersebut masih dalam pertanyaan Kejari sendiri, apakah kasus tersebut Pidana, Perdata, dan lain-lain.

”Ada kode etik tertentu yang kita rahasiakan apa?, tetapi sebagai penyidik ini kita tindaklanjuti. Belum diketahui, nanti,” jelas Wito.

Untuk mengungkap kasus ini, terang dia, perlu mengumpulkan semua saksi dan bukti-bukti terlebih dahulu.

”Kita perlu mengumpulkan surat-surat, meminta keterangan dan mengumpulkan data baru kita ketahui kasus tersebut,” pungkas Wito.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + eleven =

News Feed