oleh

Soal Kerusakan Hutan, Prabowo Akan Tatar Aparat Hukum

Prabowo Subianto (Foto : Istimewa)
Prabowo Subianto (Foto : Istimewa)

kupasbengkulu.com – Prabowo Subianto menyebutkan apabila dirinya menjadi Presiden RI pada periode mendatang, dirinya akan menatar kembali aparat hukum terkait permasalahan kerusakan hutan di Indonesia.

Disebutkannya, permasalahan kerusakan hutan sudah pada tingkat permasalahan yang mendesak sehingga perlu segera dicarikan solusi konkrit.

“Kita perlu menatar kembali aparat hukum agar melakukan fungsinya dengan maksimal dalam upaya mencegah laju kerusakan hutan di Indonesia,” ujar Prabowo, Sabtu (05/07/2014).

“Permasalahan kerusakan hutan merupakan permasalahan mendesak, sehingga untuk mengendalikan laju kerusakan tersebut langkah yang juga perlu dilakukan adalah dengan memberdayakan masyarakat sekitar hutan melalui kelompok tani hutan dan berbagai kegiatan ekonomi, serta penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat. Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak melakukan perambahan hutan lagi,” lanjutnya.

Disebutkannya, selain langkah di atas, pemerintah juga harus memperketat pengawasan atau monitor hutan dengan satelit untuk mendeteksi adanya tindak perambahan hutan.

“Bila diperlukan kita akan menggunakan satelit khusus untuk monitoring hutan kita,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed