oleh

Soal LKPJ Bupati, DPRD Seluma Saling Ngotot

Rapat dengar pendapat di DPRD Seluma
Seluma, kupasbengkulu.com – Paripurna dengan agenda Mendengarkan​ Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2016 dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Seluma Senin (17/04/2017).
Dalam Paripurna ini LKPJ yang dibacakan oleh Wakil Bupati Seluma Suparto menuai protes, salah satunya protes dilontarkan anggota komisi I DPRD Seluma, Sudiman. Dia menilai laporan yang dibacakan belum dirincikan secara jelas, salah satunya jumlah item pembangunan yang terlaksana.
“Itu hanya gambaran secara umum realisasi penggunaan anggaran, tidak ada rinciannya. Kami minta ini lebih diperjelas,”tegas Sudiman.
Selain itu juga, dia tidak sependapat jika pembahasan LKPJ Bupati di bahas per komisi, sebab menurutnya, pembahasan persoalan serapan anggaran haruslah​ dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) atau Panitia Kerja (Panja).
“Daerah kita dalam kondisi yang tidak nyaman, jangan anggap sepele kita ini banyak masalah,”sambung Sudiman.
Selain Sudiman, Protes juga Dilontarkan​ oleh anggota Fraksi Nasdem Tenno Haika dan fraksi PKS Suwandi. Ketiganya berpendapat sama agar pembahasan LKPJ haruslah melalui Pansus.
Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin yang memimpin rapat mengatakan, sebelum dilaksanakan Paripurna pembahasan per komisi akan dilaksanakan rapat antara pimpinan komisi lebih awal.
“Tanggal 27 nanti kita laksanakan Paripurna pembahasan per komisi,”tandasnya.(sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed