oleh

Soal Pengelolaan Pantai Panjang, Gubernur Minta Walikota Keluarkan Perwal

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah
Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Terkait pengelolaan Pantai Panjang, Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, meminta Walikota Helmi Hasan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal), terkhusus dalam hal pengelolaan kebersihan.

“Saya berharap Walikota mengeluarkan Perwal, agar siapa pun yang menggunakan Pantai Panjang, entah itu untuk kegiatan jalan santai, fun bike, atau acara apa saja, bertanggung jawab atas kebersihan. Jangan sampai sampahnya berserakan di mana-mana setelah acara tersebut berakhir dan tidak ada yang mau membersihkan,” kata Junaidi, Senin (16/03/2015).

Junaidi mengatakan meskipun pengelolaan Pantai Panjang merupakan wewenang Pemerintah Kota Bengkulu, pihaknya akan ikut mengkaji titik-titik yang sesuai untuk diletakkan bak sampah dan akan membagi lokasi untuk dibersihkan masing-masing instansi.

“Soal bak sampah di Pantai Panjang, akan dikaji Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu titik-titiknya di mana, kita beli yang kualitasnya bagus, tahan lama, dan bisa ditarik mobil pengangkut,” katanya.

“Kita juga akan bagi kapling-kapling untuk dibersihkan masing-masing instansi, semuanya ada 148 kapling, yang coba kita hidupkan kembali. Semuanya harus bertanggung jawab atas kaplingannya sehingga pantai yang bersih benar-benar bisa terwujud,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × one =

News Feed