oleh

Soal Relokasi Pasar, Bupati Sebut “Lagu Vetty Vera”

Rapat tim terpadu relokasi pasar
Rapat tim terpadu relokasi pasar

Seluma, kupasbengkulu.com – Tim terpadu relokasi atau pemindahan pasar mingguan Tais ke pasar harian sembayat menggelar rapat diruang rapat bupati seluma rabu (07/12/2016).

Dalam rapat tersebut Bupati Seluma Bundra Jaya meminta kepada tim terpadu untuk segera memindahkan pedagang pasar mingguan di Kelurahan Pasar Tais ke pasar harian di Kelurahan Sembayat kecamatan Seluma Timur.

“Langkah untuk pemindahan ini kita ambil nyanyi vetty Vera sedang sedang saja tapi pasti, yang jelas tahun ini harus pindah,”kata Bundra saat membuka rapat.

Dia mengatakan fasilitas pedagang harian di Kelurahan Sembayat akan secara berangsur dilengkapi namun pedagang harus terlebih dahulu dipindahkan mengingat los telah dipersiapkan ditambah lagi kondisi pasar mingguan di Kelurahan Pasar Tais sudah tidak layak digunakan.

“Tahun 2017 ada DAK untuk pasar makanya tahun ini pasar kita pindahkan, kalau orangnya sudah pindah pasti semuanya lancar,”jelas Bundra.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi menyebutkan relokasi pasar mingguan ini akan melibatkan pihak keamanan, Satpol PP, Polri dan TNI. Yang rencana pemindahan akan dimulai sejak 16 desember ini dan tanggal 25 Desember akan dilakukan Launching Pasar Harian oleh Bupati Seluma.

“Saya minta dukungan dan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI, saya minta pihak dinas yang membidangi sebelum pelaksanaan dengan masyarakat harus sudah disosialisasikan, dipasang spanduk, sehingga hari H masyarakat tidak datang lagi ke sana,”tegas Irihadi.

Dia menyebutkan fasilitas seperti los, aliran listrik dan sumber air telah disediakan sehingga pedagang tidak perlu ragu untuk pindah ke pasar harian.

“Pasar mingguan itu bukan milik pemerintah, tanahnya bukan tanah pemerintah, kondisinya tidak memungkinkan lagi kumuh dan sempit,”tambah dia.

Diketahui jumlah pedagang di Pasar mingguan ini berkisar 180 pedagang yang rata-rata tinggal didekat lokasi pasar, sebelumnya sudah dilakukan pemindahan namun pedagang kembali sebab pasar harian sepi pembeleli.(sep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed