oleh

Soal Tembok Roboh, Anggota Dewan Angkat Bicara

tembok
tembok dan auning di Pasar Baru Koto yang roboh beberapa waktu lalu

kupasbengkulu.com– Terkait tembok dan auning di Pasar Baru Koto yang roboh beberapa waktu lalu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Sandi Bernando angkat bicara. Dia menisyaratkan, agar di tahun 2015 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu merehabilitasi total bangunan pasar tersebut.

”Pembangunan Pasar Baru Koto harus jadi prioritas. Jadi, tidak hanya temboknya, tapi semua bangunannya karena yang kita lihat bangunannya sudah sangat tidak terawat, sehingga harus dibenah total,” kata Sandi, Selasa (5/8/2014).

Sandi menambahkan, Pasar Baru Koto sudah sangat lama tidak diperbaiki. Meskipun demikian, terang dia, Pemkot tidak boleh lengah dalam menanggapi permasalahan pasar.

”Untung ambruknya tembok dan auning kemarin, tidak menimbulkan korban. Ini termasuk peringatan agar segera direhab,” lanjut Sandi.

Tidak hanya itu, Sandi berharap, setelah Pasar Baru Koto diperbaiki nantinya dapat menjadi ikon pasar Bengkulu, dikarenakan lokasinya yang sangat strategis, dikelilingi berbagai lokasi wisata.

”Ada Fort Malborough, Thomas Parr, Kampung Cina, Pantai Tapak Paderi, serta View Tower. Kalau Pasar Baru Koto ini dibenahi maksimal, akan bernilai besar bagi Kota Bengkulu,” tandas Sandi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed