oleh

Sosialisasi Gencar, OTT Pungli Nihil di Kepahiang

Tim Saber Pungli Kepahiang ketika menggelar sosialisasi terhadap kepala sekolah

Kupasbengkulu.com, Kepahiang  – Sepertinya, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepahiang cukup berhasil dalam mencegah terjadinya praktik pungli di kabupaten ini.  Sejauh ini, belum terdengar adanya terduga apalagi tersangka pungli yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli.

Upaya pencegahan terjadinya praktik pungli yang tampaknya dikedepankan Tim Saber Pungli Kepahiang ini, dengan menggencarkan sosialisai seperti yang digelar terhadap Kepala sekolah (Kepsek) di Aula Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
(Disdikbud) Kepahiang, pada Rabu (26/04/2017) lalu.

“Kami kembali mengelar sosialisasi, mengundang Kepala SD di Kepahiang,” sampai Kompol Rudy S saat itu.

Rudy juga sempat meminta agar pihak sekolah tidak lagi melakukan pungutan biaya pembangunan terhadap pelajar, mengingat dari pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk dana pembangunan sekolah.

“Ke depan jangan ada lagi pungutan dana pembanguan sekolah, pemerintah daerah menganggarkan dana untuk itu,” kata Rudy.

Sementara, anggota Tim Saber Pungli Unit Pencegahan, Hironimus Tafanao meminta agar pihak sekolah berkoordinasi terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan.

“Untuk menghindari pungli, baiknya kordinasi dengan tim kami,” papar Hironimus.

Sekedar mengulas, Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepahiang dikukuhkan oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid pada Kamis (19/01/2017) lalu. Dalam pengukuhan itu, hadir Wakil Bupati Netti Herawati, Kajari Kepahiang Wargo, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir. (slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed