oleh

SPBU dan Kendaraan Dipasang SMP

SMP bakal di Pasang di 34 SPBU di Bengkulu
DIPASANG : Jika tidak ada halangan, April mendatang 36 SPBU di Provinsi Bengkulu akan dipasang alat kendali pemakaian BBM. Tampak, aktivitas salah satu SPBU di Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – PT. Pertamina (Persero) Cepo Bengkulu akan memasang alat kendali pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) se Provinsi Bengkulu di 36 SPBU dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Pemasangan alat yang dikenal dengan Sistem Monitoring dan Pengendalian (SMP) atau alat Radio Frequency Identification (RFID), jika tidak ada halangan buan April mendatang sudah terpasang secara keseluruhan.

”Pemasangan alat itu, bertujuan untuk mengetahui konsumsi premium dengan dilekatkan di kendaraan. Kalau tidak ada halangan pemasangan di seluruh SPBU Bengkulu, kendaraan roda dua dan empat April nanti,” kata Sales Eksekutif Retail, PT. Pertamina (Persero) Cepo Bengkulu, Sigit Wijacaksono, Kamis (2/1/2014).

Ia mengatakan, pemasangan tersebut mengacu Peraturan Menteri ESDM No 12 Tahun 2012 dan Peraturan Menteri ESDM No 1 Tahun 2013. Selain itu, kata dia, sistem ini nantinya mencatat setiap transaksi, plat atau nomor polisi kendaraan, identitas pelanggan. Namun, ia berharap, saat pemasangan alat tersebut, meski mendapatkan dukungan dari pemilik kendaraan. Pasalnya, di kendaraan pribadi itu akan dibenaman alat RFID yang dipasang pada tangki BBM setiap kendaraan. Pemasangan tersebut, lanjut Sigit, digelar secara serentak di Provinsi Bengkulu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

‘’Sebelum dilakukan pemasangan alat SMP, dari Pertamina Bengkulu masih melakukan pendataan seluruh kendaraan se Provinsi Bengkulu. Kita masih berkoordinasi dengan instansi terkait, mulai dari Lantas, BPS serta instansi lainnya, guna memperoleh data jumlah kendaraan yang ada di Bengkulu,” demikian Sigit.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed