oleh

‘Spesialis Congkel Jok Motor’ Beraksi di Parkiran Warnet

Korban
Korban pencurian.

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Aksi pencurian dengan mencongkel jok motor  yang terparkir kembali terjadi. pelaku spesialis congkel jok motor ini, meskipun sudah lama tak terdengar, kini kembali marak terjadi.

Pencurian ini tergolong unik, karena para korban baru akan mengetahui setelah memeriksa jok motornya. Tidak ada bagian motor yang rusak, bermodalkan keahlian meraba-raba celah jok motor, dalam hitungan menit, barang berharga akan raib alias berpindah tangan.

Musibah ini dialami oleh Yudi Martha (34) warga Jalan Felamboyan 1 RT 10 Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Diketahui korban pada hari Kamis (19/05/2016) lalu memarkirkan motor matic miliknya diparkiran Warnet Ramayana, Jalan Padang Harapan.

Saat itu korban meletakkan barang berharga di dalam jok motor.  Sejam kemudian, korban yang sehari-hari bekerja di Toko Buku Tulis Usmardi Prapto ini kehilangan 1 unit handphone Nokia X2, 1 unit Tab Advand, STNK, KTP, dan SIM.  Korban mengaku jika dirinya kerap berkunjung ke sana. Namun baru kali ini musibah naas tersebut terjadi. Akibat kejadian ini korban merugi sekitar tiga juta rupiah.

“Saya sering main ke sana. Biasa juga tidak ada kehilangan, tapi tidak tahu mengapa barang saya hilang semua di jok motor,” terang korban, Sabtu (21/05/2016).

Kapolresta Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta, membenarkan laporan tersebut. Pihaknya mengimbau agar lebih waspada jika memarkirkan motor, terlebih lagi meletakan barang berharga di jok motor, karena tindakan kejahatan akan lebih mudah terjadi.

“Laporannya sudah kita terima. Kita selalu mengimbau agar waspada, jika meletakan barang berharga jangan didalam jok motor. Baiknya simpan dikantong agar lebih aman,” tandasnya.(bro)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed