oleh

STIES NU Hadir di Bengkulu

UJH
UJH

Bengkulu, Kupasbengkulu.com- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama, saat ini membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru yang ingin kuliah dalam kelas STIES NU Bengkulu.

Salah satu pelopor berdirinya STIES NU, Junaidi Hamsyah atau yang akrab disapa UJH ini mengatakan, nantinya STIES NU ini akan menjelma menjadi Universitas Nahdatul Ulama yang pertama di Provinsi Bengkulu.

Selaku pelopor berdirinya STIES NU Bengkulu, UJH berharap  nantinya akan mendapat respon baik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Sebagaimana kita ketahui, Warga NU khususnya adalah masyarakat pedesaan. Nantinya image tersebut akan menjadi universal, bahwa  NU bukan hanya milik masyarakat pedesaan,” jelas Junaidi Hamsyah

Proses berdirinya STIES NU yang sudah melalui proses panjang itu, dan saat ada wacana dirinya telah melakukan komunikasi secara langsung dengan para tokoh NU yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Saya mencoba melontarkan ide ini ke pengurus NU, dan ke para kyai yang ada di Bengkulu. Alhamdulillah mendapat sambutan, lalu membentuk, bekerja acara maraton dan terukur,” jelas UJH.

Dalam pendirian STIES NU juga sangat diperhatikan dalam hal perizinan, agar nantinya bangunan yang dimiliki NU tidak terjadi permasalahan dikemudian Hari

“Dua hal yang harus dikerjakan, yakni mengurus perizinan lembaga pendidikannya dan pendirian gedungnya. Alhamdulillah tiga tahun, baik perizinan maupun gedung sudah siap, dan tahun ini sudah mulai menerima mahasiswa,” kata UJH.

Penulis: Ujang Matin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed