oleh

Subhanallah, Donasi untuk Palestina Terkumpul Rp 1 Miliar Lebih

Kegiatan donasi untuk Palestina

bengkulu, kupasbengkulu.com – Penggalangan dana yang di gelar oleh berbagai elemen kepemudaan di Aula Poltekkes Kemenkes Bengkulu pada Sabtu (07/03/2015) terbilang fantastis, lantaran donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 Miliar lebih.

Sebelumnya dana yang telah terkumpul oleh sukarelawan pengalangan dana untuk Palestina dari berbagai elemen masyrakat mencapai Rp 960 juta. Sehingga timbul insiatif Opick dan Ebith Beat A mendorong penonton untuk ikut menyumbang untuk mencukupi uang tersebut hingga Rp 1 miliar.

Disana penyanyi kondang Opick dan Ebith Beat A juga berpartisipasi melelang beberapa barang kesayangan milik mereka seperti sebuah lukisan gambaran keadaan Palestina, topi kesayangan, cincin batu akik dan berbagai barang lainnya. Hingga akhirnya donasi yang dikumpulkan mencapai Rp 1 miliar lebih.

Hal yang bangga disampaikan, Humas pengumpul dana untuk Palestina, Juanda (24) ketika dikonfirmasi. Ia mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha esa karena keberhasilan mengumpulkan dana tersebut serta juga bisa mendatangi Opick dan Ebith Beat A ke acara penggalangan dan ayang diselenggaran di Aula Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Saya mewakili teman teman merasa bersyukur atas suksesnya acara ini, semuanya terkumpul lebih dari satu miliar rupiah, semoga acara seperti ini dapat terselenggara lagi dikemudian hari, dan terimakasih banyak untuk masyarakat Bengkulu yang sudah mendonasikan uangnya” ucap Juanda.

Nantinya dana ini bakal diserahkan ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat. Dimana dana ini diperuntuhkan untuk warga Palestina yang sedang dihadapi kebutuhan karena peperangan.

Diharapkannya, acara ini dapat menggugah pemerintah Indonesia agar dapat mengambil sikap untuk mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Pasalnya, PBB telah mengakui kemerdekaan tersebut.

“Saya harap pemerintah terkait juga dapat mengambil sikap atas acara ini, PBB sudah mengakui kemerdekaan Palestina, maka kita harus mengambil sikap yang real untuk mendukung kemerdekaan tersebut,” tambah Juanda.(cr13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 4 =

News Feed