oleh

Surati Gubernur, Poktan di Kepahiang Berterima Kasih Dibangunkan JUT

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com- Kelompok Petani (Poktan) Al Amin, Kabupaten Kepahiang menyurati Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, karena telah direalisasikannya usulan para petani ini untuk dibangun Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Daspetah I. (baca juga : Gubernur : Kades Bisa Usulkan Jalan Usaha Tani)

“Kami anggota Kelompok Tani Al Amin, dan masyarakat khususnya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur. Dengan adanya bantuan pembukaan JUT ini, transportasi mulai lancar,” ucap Ketua Poktan Al Amin, Amain, seperti dikutip dari suratnya tertanggal (04/08/2014) lalu.

Menurut dia, sebelum dibangunnya JUT, masyarakat sangat sulit sekali mengangkut hasil pertanian seperti kopi, lada, kakao dan holtikultura. Sementara angkutan perkebunan yang paling banyak di daerah ini paling banyak adalah kopi, yang setiap tahunnya mencapai sekitar 500 ton.

Saat ini, kata dia, memang badan jalan masih berbentuk batu dan koral, untuk itu masyarakat berharap dianggarkan kembali pembangunan lanjutannya pada tahun 2015 ini.

“Proposal kami yang masuk ke Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu untuk pembangunan JUT sepanjang 2500 meter. Tapi yang baru terlaksana pada tahun 2014 ini hanya 1000 meter. Dan pembukaan jalan kini hampir selesai sekitar 80 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Poktan Al Amin juga meminta gubernur untuk meluangkan waktu melihat pembangunan JUT yang telah dilakukan.

“Semenjak Provinsi Bengkulu ada, kami rasa belum ada gubernur yang datang ke desa kami,” ungkapnya.(coy)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 + 17 =

News Feed