oleh

Syakirin Endar Ali Laporkan Pemkot Bengkulu ke Kejagung

Ustadz Syakirin Endar Ali
Ustadz Syakirin Endar Ali

kupasbengkulu.com – Pemuka Agama Bengkulu, Ustadz Syakirin Endar Ali mengungkapkan dirinya telah melaporkan Pemerintah Kota Bengkulu ke Kejaksaan Agung (Kejagung), Senin (07/07/2014) lalu terkait laporan beberapa kasus yang sebelumnya pernah ia laporkan ke DPRD Kota Bengkulu.

Adapun kasus-kasus tersebut antara lain masalah penistaan agama dalam salat berhadiah, penggusuran pasar subuh, kenaikan pajak pasar, pemaksaan itikab kepada PNS Kota Bengkulu, dugaan gratifikasi hadiah salat, pelanggaran Perda Samisake, serta dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos).

“Saya sudah melaporkan kasus-kasus ini ke Kejagung dengan menyertakan bukti lengkap, salah satunya bukti kwitansi dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos),” ungkap Syakirin, Kamis (10/07/2014).

Diungkapkannya langkah tersebut ia lakukan karena menganggap lebih baik penyelesaian masalah tersebut ditangani langsung oleh pemerintah di pusat yang dalam hal ini Kejaksaan Agung.

“Hampir seluruh kebijakan di Pemerintah Kota Bengkulu melanggar aturan. Saya heran kenapa anggota dewan sebagai pihak yang seharusnya mengawasi kebijakan pemerintah malah seperti kurang jeli dalam melihat apa yang terjadi. Seharusnya ketika ada laporan yang masuk ke dewan, ada baiknya mereka turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan mengkaji ini,” lanjutnya

Dilanjutkan Syakirin, kasus-kasus tersebut harus diselesaikan oleh anggota dewan periode 2009/2014 sebelum memasuki masa tugas yang baru. Menurutnya jika hal ini dibiarkan khawatir akan menjadi “bom waktu” bagi anggota dewan periode berikutnya.

“Jika anggota dewan yang sekarang tidak mampu menyelesaikan persoalan ini, maka sebagai masyarakat yang baik saya dan rekan-rekan akan mengawal proses ini hingga tuntas,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed