oleh

Tagar #NyalauntukYuyun Sempat Trending Topic di Twitter

#NyalauntukYuyun
#NyalauntukYuyun

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Meski sudah berlalu hampir satu bulan, namun kasus pemerkosaan dan penganiayaan berujung kematian yang menimpa Yuyun (14) warga Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, masih menyita perhatian publik, hingga nasional.

Terbukti, tanda pagar (tagar) #NyalauntukYuyun sempat menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter, sejak hari Senin (02/05/2016) hingga Selasa (03/05/2016) dini hari.

Beberapa organisasi peduli perempuan bahkan menyatakan akan menggelar aksi di depan Istana Negara, pada hari Rabu (04/05/2016). Aksi yang bertajuk “Save Our Sister (SOS) – Saya Bersama Yuyun #Nyala untuk Yuyun” ini sebagai wujud solidaritas dan tanda bahaya terhadap tragedi yang membayangi anak perempuan di bawah umur saat ini.

“Semoga diterima disisi Allah swt ditempat yg paling mulia, surga menantimu sayang… #NyalauntukYuyun,” tulis pemilik akun @nonamonamerry,” Selasa (03/05/2016).

“Sudahlah, hukum mati saja. #NyalauntukYuyun,” sambung pemilik akun @dioxjep.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, mengatakan akan terus memantau kasus Yuyun tersebut. Hal itu dilakukan agar para pelaku mendapat ganjaran yang setimpal dari perbuatan keji yang mereka lakukan.

“Kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memantau dan mengawasi proses kasus ini,” kata Iqbal.

Untuk mengingatkan, kasus Yuyun terjadi pada Sabtu, 2 April 2016 lalu. Saat itu, Yuyun yang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah dicegat oleh 14 orang pemuda Desa Kasie Kasubun yang tengah mabuk tuak. Selanjutnya, terjadi penganiayaan, pemerkosaan yang mengakibatkan Yuyun meninggal dunia dan dibuang ke jurang. Jenazah Yuyun baru ditemukan pada Senin, 4 April 2016. Tindakan cepat dari Polsek PUT, membuat 12 dari 14 orang tersangka berhasil diringkus pada Jumat, 8 April 2016. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 2 =

News Feed