oleh

Tahun Ini Fasilitas Dermaga akan Dibangun

-Tak Berkategori
Foto bersama
Foto bersama

Kaur, kupasbengkulu.com – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Jondra Juis dalam sosialisasi pembangunan pelabuhan Linau di Desa Linau Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur mengatakan bulan September 2015 ini akan dilaksanakan pembangunan talut dan fasilitas dermaga Pelabuhan Linau.

Dalam hal ini pihak pengelola yakni UPP Pelabuhan Linau memberikan informasi, Jumat (04/09/2015) bahwa akan dibangun fasilitas dermaga dan pembangunan talut untuk pengamanan pantai pelabuhan Linau. Untuk pembangunan talut akan diselesaikan pada 2015 ini dengan panjang 388 meter. Sedangkan untuk pembangunan fasilitas dermaga akan dibangun dengan berlanjut.

“Untuk pembangunan fasilitas dermaga itu akan dibangun dengan berkelanjutan, sedangkan untuk pembangunan talut itu akan diselesaikan dan dituntaskan tahun 2015 ini. Untuk gambar fasilitas dan talut itu sesuai dengan yang diajukan pihak Pemda Kaur serta berdasarkan dari pihak Pemda, pelabuhan ini diperuntukan untuk bongkar muat CPO dan batu bara. Kalau izin amdal saat ini sedang dalam proses dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi,” pungkas Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Jondra Juis.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Bupati Kaur yang diwakili oleh Sekda Kaur Nandar Munadi, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dihubkominfo, dan SKPD terkait.

Sekda Kaur Nandar Munadi menerangkan dengan dibangunnya fasilitas dermaga ini mudah-mudahan kedepannya bongkar muat barang bisa berjalan dengan lancar. Dan berharap tahun ini adalah tahun pembuka, dan tahun berikutnya dilanjutkan lagi untuk pembangunan fasilitas dermaga. Pembangunan ini sepenuhnya kita dukung. Jika nanti ada masalah tolong diberitahukan agar bisa diselesaikan dengan baik. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *