oleh

Tahun Ini Pemprov Sewa Metal Detector

Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Sumardi, MM.
Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Sumardi, MM.

kupasbengkulu.com – Dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 142 tanggal 23 Juli 2013 tentang Penetapan Embarkasi Antara Bengkulu sejak musim haji tahun 2013 Bandara Fatmawati Soekarno telah menjadi Embarkasi Antara. Karenanya, berbagai persiapan harus lebih maksimal dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Sumardi, MM meyakinkan pada musim haji tahun ini Pemda Provinsi Bengkulu masih akan menyewa Metal Detector atau pendeteksi logam untuk pemberangkatan haji. Alat tersebut akan digunakan untuk pemeriksaan barang bawaan para Jemaah Calon Haji (JCH) saat berada di Bandara Fatmawati Soekarno.

Sumardi berpendapat penyewaan metal detector dirasa lebih murah daripada membeli, apalagi penggunaannya paling lama hanya berkisar 10 hari.

“Kalau beli harganya mahal, jadi itu pemborosan sementara anggaran belum mendukung, jadi untuk penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik kita menyewa saja sama seperti tahun lalu. Sebab kalau mau pinjam metal detector punya bandara akan mengganggu pelayananan di bandara,” terang Sumardi.

Untuk pemasangan metal detektor dipercayakan pihaknya kepada PT. PLN yang berkompeten dalam hal itu, karena alat tersebut berkaitan dengan listrik dan dapat berbahaya jika pemasangannya keliru. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed