oleh

Tahun Ini, UN Bukan Standar Kelulusan !

illustrasi
illustrasi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Ini kabar bagus bagi calon peserta Ujian Nasional (UN) baik tingkat SD, SMP maupun SMA. UN tetap diadakan, namun untuk tahun ini dipastikan tidak menjadi standar kelulusan bagi siswa yang bersangkutan. Dengan kata lain, meskipun tidak lulus UN, siswa masih bisa berpeluang lulus.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rejang Lebong, Zakaria Effendi pada kupasbengkulu.com, Senin (6/3/2015).

Zakaria mengungkapkan, kelulusan seorang siswa ditentukan oleh rapat sekolah. Berarti, sekolah yang menentukan kelulusan siswanya, bukan dari hasil UN.

“Tahun ini, kelulusan didasarkan atas keputusan sekolah, bukan dari nilai UN,”tegas Zakaria.

Sementara itu, UN sendiri ditujukan sebagai pemetaan kemampuan siswa di setiap sekolah. Juga, ada informasi yang menyatakan bahwa beberapa perguruan tinggi juga tetap memperhatikan nilai UN. Oleh sebab itu, meski tidak berpengaruh signifikan pada kelulusan, siswa tetap diminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk ujian akhir ini.

“Meskipun tidak berpengaruh signifikan pada kelulusan, tapi saya mengharap siswa tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin,”pungkas Zakaria. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − two =

News Feed