oleh

Tak Kunjung Dioperasikan, 23 Bus Sekolah Kaur Mubazir

-Tak Berkategori

bus

kupasbengkulu.com – Sebanyak 23 bus sekolah yang ditambah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kaur pada Maret 2014 lalu hingga saat ini belum juga beroperasi dan terkesan mubazir.

23 bus tersebut diparkir diruangan terbuka dan tidak di tempat teduh dan tertutup. Hal ini yang menghawatirkan karena jika panas dan hujan bus sekolah tidak pernah dipindahkan atau ditutup.

“Kami merasa pengadaan ini terkesan mubazir, karena sampai saat ini bus sekolah tidak beroperasi juga. Dan kondisi bus terletak diluar ruangan yang bisa membuat onderdilnya berkarat apalagi posisi daerah kita ini dekat dengan pantai ditambah kendaraan yang kehujanan, kepanasan, dan keadaan seperti ini membuat kendaraan akan mudah berkarat,” tutur Ahmad salah satu warga Bintuhan Minggu (20/7/2014).

Terpisah Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kaur Dihan Bastari mengatakan bus belum bisa dioperasikan karena terkendala biaya dan akan menunggu perubahan anggaran.

“Saat ini kita belum bisa mengoperasikan bus sekolah tersebut, dan bus akan dioperasikan setelah perubahan anggaran. Karena untuk menjalankan kendaraan itu kita butuh biaya seperti bahan bakar, biaya perawatan, honor supir,” pungkasnya beberapa hari lalu. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *