oleh

Tak Mau Teledor Gerakan ISIS, Polda Sita “Air Softgun” Laras Panjang

kupasbengkulu.com – Jajaran Polda disibukkan dengan dugaan komplotan Islamic State Iraq Of Syriah (ISIS). Pasalnya, polisi mengintai dan merazia sejata api dan senjata tajam warga yang diduga sebagai alat terorisme.

“Terkait ISIS yang merebak di Bengkulu dimana peralatan yang diduga digunakan terosisme maka polisi harus bertindak cepat,” kata Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno.

Dikatakan Joko, perlatan diduga terorisme tersebut ditemukan pada Minggu (24/8/2014) oleh Polres Bengkulu Utara di Desa Pasar Bemba Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara dirumah salah satu warga berinisial SD. Di rumah tersangka tersebut ditemuan ini berupa 1 unit senjata api jenis air soft gun laras panjang dan 1 unit sajam jenis parang.

“Temuan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, sehingga anggota polisi langsung terjun ke lokasi dan menemukan senjata jenis ari soft gun. Dimana senjata laras panjang tersebut hanya dimilik oleh anggota TNI dan Polri,” ujar Joko, Senin (25/8/2014).

Berdasarkan hal tersebut, anggota Polres Bengkulu utara langsung mengamankan tersangka. Hal ini dikarenakan tersangka tak memiliki izin kepemilikan senjata api.

“Kalau prosedurnya, kepemilikan harus izin dari kepolisian di intel Polda Bengkulu. Mereka wajib mengikuti klub senjata api dan ikut secara berkala untuk mengikuti platihan. Sedangkan kalau untuk pribadi harus mengikuti ketentuannya dan lebih ketat lagi,” tutup Joko.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 1 =

News Feed