oleh

Tarik Mobnas Mantan Pejabat, Pemkot Gandeng BPK

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Masih banyak dari Mobil Dinas (Mobnas) dikalangan pemerintahan Kota Bengkulu yang habis masa kepimilikan atau pemakainya, sehingga untuk mengantisipasi hal itu, pihak Pemkot berkoordinasi dengan BPK bakal melakukan penertiban. Hal ini disampaikan Plt Sekda Pemerintahan Kota Bengkulu, Fahjrudin Siregar saat ditemui kupasbengkulu.com.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih banyak menerima laporan bahwa Mobnas tersebut masih ada yang belum mengembalikan.

Sehingga, Pemerintah KOta Bengkulu yang berkoordinasi dengan pihak BPK bakal melakukan penertiban untuk mengambil MObnas tersebut dari tangan pejabat yang selama ini menggunakan mobil dinas ini.

“Sebelumnya berdasarkan temuan BPK semua kendaraan atau aset tersebut akan ditertibkan,” kata Fahjrudin Siregar.

Namun pihaknya tidak akan mengambil secara sepihak sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tak dinginkan. Pihaknya bakal melakukan pengambilan Mobnas tersebut secara langsung dan bertemu dengan pejabat atau mantan pejabat yang selama ini menggunakan mobnas tersebut.

“Ada yang belum dikembalikan dimana kita sudah menyampaikan dalam rapat supaya segera dilakukan kepada pejabat yang belum menyerahkan bukan jemput paksa tapi kita pamit sebelum mengambilnya seperti mobil mantan Kajari dan mobil Pak Khalik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bisa memahami apabila ada masalah yang nantinya dihadapi. Pihaknya juga bisa memberikan keringanan kepada pengguna sebelumnya untuk mereka mengembalikan secara baik-baik.

“Sebelumnya ada juga yang menyerahkan, tapi kalau tidak ada yang mengembalikan kita tetap toleransi dan memahami,” ucapnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen − eleven =

News Feed