oleh

Tatib Belum Sah, Dewan Kota Malas Ngantor

Romadan
Kabag Hukum dan Perundang-undangan DPRD Kota Bengkulu Romadan Indosman

kupasbengkulu.com – Sejak dilantik 21 Agustus lalu, sebagian dewan Kota Bengkulu mulai ngantor. Namun belum ada aktivitas berarti, seperti yang terlihat hari ini, Senin (1/9/2014) sebagian dewan mendatangi kantor sekitar jam 11.00 WIB. Sebagian lainnya bahkan tidak ngantor.

Karena belum memiliki jadwal yang jelas, diantara dewan itu terlihat duduk-duduk sambil berbincang ada pula yang saling berkenalan satu sama lain. Tidak sedikit dari mereka yang bertanya-tanya apa yang akan mereka lakukan hari ini.

“Kami belum tahu ada agenda apa, tapi yang penting datang ke kantor dulu,” kata anggota dewan yang diusung PAN, Mardiyanti, Senin (1/9/2014).

Hal senada, diungkapkan dewan lainnya, Erna Sari Dewi dari NasDem.

“Hari ini belum ada kegiatan, rencananya kami mau menghadiri undangan ibu Wakil Wali Kota, tapi batal,” ujar Erna.

Belum adanya aktivitas menyebabkan beberapa dewan memilih pulang, sementara yang lainnya baru tiba di kantor sekitar jam 12.01 WIB, seperti Nazarudin Hutagalung dari PKPI.

Terpisah, Kabag Hukum dan Perundang-undangan DPRD Kota, Romadan Indosman menjelaskan, anggota dewan belum bisa membuat agenda bila Tata Tertib Dewan belum disahkan dan belum ada pimpinan defenitif.

“Belum ada agenda, karena Tatib belum disahkan, dewan kan bekerja berdasarkan Tatib. Kalau landasannya belum ada bagaimana bisa bekerja,” kata Romadan.

Ia menjelaskan Tatib Dewan yang disusun oleh Panitia Khusus yang diketuai Suimi Fales tersebut, kini dalam pengoreksian dan pengesahannya akan dilaksanakan setelah selesai dikoreksi.

“Tatib yang dibahas oleh pansus sedang kami periksa, karena ada beberapa ejaan atau penulisan huruf yang kurang. Setelah selesai barulah akan kami bagikan pada seluruh anggota dewan, bila nanti ada saran akan dipertimbangkan. Setelah semuanya pas, barulah akan disahkan dalam rapat paripurna,” demikian Romadan.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 18 =

News Feed