Beranda DAERAH BENGKULU Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

0
Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Sat, 05/25/2024 – 11:10

Teddy Wijaksono siswa SMAN 1 Seluma ikut seleksi Paskibraka Nasional, Foto:Dok

Kupasbengkulu.com – Angga Tedy Wijakso, pelajar asal SMA Negeri 1 Seluma berhasil menembus seleksi tingkat nasional untuk calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada tahun 2024 ini.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Politik Dalam Negeri sekaligus Panitia Seleksi, Joni Faizal yang mengatakan, bangga karena salah satu pelajar dari Kabupaten Seluma bisa menembus seleksi ke tingkat nasional setelah sekian tahun hana dapat tembus pada tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, dari seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Seluma yang berhasil mengirimkan 1 orang. Selain itu 3 lainnya berasal dari Kota Bengkulu,”ujar Joni.

Adapun yang lolos dikirim ke tingkat nasional yakni Teddy Wijkaso SMAN 1 Seluma, Novallian Syaputra, SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Amanda Aprillia, SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, dan Tasya Aulia Putri, SMA IT Iqro Kota Bengkulu.

“Yang dikirim 2 wanita dan 2 laki laki, yang diambil nanti hanya sepasang. Semoga saja perwakilan dari Seluma dapat terpilih, siapapun itu pasangannya nanti yang pastinya kita sangat berharap Kabupaten Seluma bisa keterwakilan,” kata Joni.

Sementara diketahui untuk anggaran yang diperuntukkan  untuk pelaksanaan seleksi Paskibraka yang dilaksanakan Kesbangpol Seluma ini mencapai Rp 1 Miliar pada tahun 2024 ini.  

Sebelumnya pelaksanaan seleksi Paskibraka dilakukan oleh Diparpora namun kali ini leding sektor kegiatannya dilaksanakan di Kesbangpol Kabupaten Seluma.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Daerah