oleh

Tekan Kriminal, Rejang Lebong Gagas Pam Swakarsa di Lembak

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Terobosan menarik dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Lembak. Seperti diungkapkan oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, di wilayah Lembak akan dilakukan Pengamanan (Pam) Swakarsa.

“Pam Swakarsa adalah pengamanan yang dilakukan dari tingkat desa, oleh masyarakat sendiri,” kata Hijazi, Sabtu (14/05/2016)

Selain di tingkat desa, di tingkat kecamatan akan ada tiga orang yang ditunjuk sebagai Pam Swakarsa. Ketiga orang tersebut bahkan akan difasilitasi dan selalu melakukan koordinasi dengan Koramil atau Polsek setempat.

“Kita akan fasilitasi mereka, asalkan pengamanan yang mereka lakukan bisa maksimal. Bila perlu, kita beri motor dinas,” jelas Hijazi.

Untuk sementara ini, hanya wilayah Lembak saja yang akan diberlakukan Pam Swakarsa tersebut. Sebab, wilayah tersebut dinilai butuh perhatian lebih dalam upaya menekan angka kriminalitas. Namun ke depan, seluruh wilayah di Rejang Lebong akan diberlakukan sama.

“Nantinya, akan diberlakukan di seluruh Rejang Lebong bila dibutuhkan dan memungkinkan,” tutup Hijazi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed