oleh

Telkom Bagikan Dana CSR untuk Pengusaha Kecil Bengkulu

penyerahan dana CSR Telkom Bengkulu
penyerahan dana CSR Telkom Bengkulu

kupasbengkulu.com – Wilayah Telekomunikasi (Witel) Bengkulu menggelar acara penandatanganan perjanjian kerjasama pinjaman program kemitraan periode I tahun 2015 dengan para pengusaha kecil menengah (UKM).

Program pinjaman bergulir kepada pengusaha kecil dan menengah serta program bantuan bina lingkungan merupakan bentuk dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan oleh PT Telkom.

“Ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh PT Telkom agar para pelaku usaha kecil dan menengah dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya. Dan Telkom sebagai salah satunya perusahaan telekomunikasi yang asli merah putih,”ujar General Telkom Bengkulu Muskab Muzakkar, Kamis (26/03/2015).

Pada tahun lalu pada periode pertama, jumlah binaan telkom berjumlah 34 orang dengan mengucurkan bantuan sebesar Rp 1,08 miliar. Dan untuk tahun ini pada periode pertama mitra binaan telkom meningkat 50 orang dengan mengucurkan dana bantuan sebesar 1,08 miliar.

“Sejak maret 2002 hingga triwulan I 2015, Community Development Center (CDC) Telkom Bengkulu telah menyalurkan dana pinjaman bergulir untuk program kemitraan kepada 2.024 mitra binaan yang ada di Provinsi Bengkulu dengan total pinjaman RP 45.196 M,”ungkap Muskab.

Muskab mengatakan, Telkom sudah menyerahkan program bina lingkungan di beberapa tempat di Provinsi Bengkulu. Diantaranya pembangunan taman digital di SMA Negeri 5 senilai Rp 25 juta. Pemberian santunan kepada anak-anak difable, penanaman huta bakau mangrove senilai Rp 89 juta, kegiatan sosial ramadhan sehat sunatan massal sebesar Rp 25 juta, dan yang terakhir kegiatan sosial donor darah.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − eighteen =

News Feed