oleh

‘Telok Dak Naking’, Truk TBS ‘Taguling’

Truk yang terguling
Mobil pengangkut TBS terbalik di Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Senin (17/7/2014)

kupasbengkulu.com – Dump truk merek Hino, bernopol BA 9717 YJ warna hijau, Senin (21/7/2014), sekitar pukul 13.31 WIB taguling (terbalik,red) di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, saat mengangkut Tandan Buah Segar (TBS). Diduga, mobil yang dikendarai, Mentral (32) warga Sumatera Barat ini terbalik lantaran, telok dan naking (Tidak Sanggup Mendaki,red) salah satu tebing di Kecamatan Penarik. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

”Mobil tidak kuat menanjak, makanya termundur dan langsung terguling. Sawit ini dari Lunang, Kecamatan Silaut. Mau kami bawa ke pabrik sawit di Desa Lubuk Bento,” kata Mentral, saat ditemui dilokasi kejadian, Senin (21/7/2014).

Data terhimpun dilapangan, Mentral bersama kernetnya, Adi (24) dari arah Kecamatan Air Dikit, berniat ingin membawa TBS ke Pabrik, PT. daria Dharma Pratama (DDP) di Desa Lubuk Bento Kecamatan Pondok Suguh. Namun, dalam perjalanan menuju pabrik, mobil yang bermuatan sekitar 12 ton tersebut tidak sanggup mendaki tebing yang tergolong tinggi.

Seketika itu, mobil langsung terpundur dan terpersok keluar badan jalan. Tidak hanya itu, TBS langsung berserakan hingga tengah jalan. Saat kejadian, mobil yang melintang dan memakan badan jalan sempat menghambat arus lalu lintas pengendara, serta menjadi tontona sejumlah warga yang melintas.

Mobil baru bisa dievakuasi beberapa jam kemudian setelah mendapatkan pertolongan dari rekannya.(cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed