Kamis, Juni 13, 2024

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang Kakak

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang Kakak

Wed, 05/29/2024 – 22:05

Angga Teddy Wijaksono (pakaian pramuka) foto bersama dengan Kepala Sekolah SMA N 1 Seluma, Rabu 29 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Angga Teddy Wijakso siswa SMA 1 Kabupaten Seluma selangkah lagi dapat mengibarkan bendera pusaka Merah Putih di Istana Merdeka pada perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024 mendatang. Pelajar yang masih berumur 15 tahun ini berhasil tembus seleksi Paskibraka di tingkat nasional usai bersaing ketat dengan utusan dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

Teddy merupakan anak dari pasangan suami istri Jamian (46) dan Elizatul Aini (40) warga Kelurahan Napal, Kabupaten Seluma. Ia mengikuti ekstrakulikuler Paskibra karena termotivasi dengan Sang kakak Muhammad Fiqih yang kini menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Diakui Teddy, kesuksesan kakaknya menjadi anggota TNI tidak lepas dari jejak kakaknya yang pernah mengikuti ekstrakulikuler Paskibra. Menurutnya, belajar kedisiplinan serta baris-berbaris didapatkan kakaknya saat menjadi anggota Paskibra.

“Saya ikut ekstrakulikuler Paskibra ini setelah melihat jejak sang kakak sempat menjadi Paskibra sebelumnya lulus seleksi TNI, motivasinya muncul dari hal itu,” kata Teddy saat diwawancara langsung di SMA N 1 Seluma, Rabu, (29/5/2024)

Keberhasilan dirinya pada tahapan ini kata Teddy, tidak terlepas dari dukungan kedua orang tua, keluarga dan kerabat serta guru dan teman-teman sekolahnya. Ia pun berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Seluma agar sukses menjadi pengibar bendera pusaka di Istana Negara.

“Pada tanggal 9-13 Juni mendatang seleksi tingkat nasional bakal dilaksanakan. Saya berharap seluruh kalangan masyarakat mendukung serta mendoakan saya dapat lolos seleksi Paskibraka ke tingkat nasional yang nantinya bisa membanggakan daerah Kabupaten Seluma.

Saya percaya semua cita-cita dapat tercapai asalkan kita terus berjuang dan berdoa serta bersungguh-sungguh dalam proes berjuang untuk mencapai apa yang menjadi tujuan, kita bisa karena berusaha,” ujar Teddy

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seluma, Dian Rahmayanti sangat mengapresiasi prestasi Teddy yang sudah berhasil menembus seleksi paskibraka ke tingkat nasional. Pihak sekolah siap memberikan dukungan pebnuh, baik moril dan materil kepada Teddy dalam menjalani seluruh tahapan seleksi.

“Kami nyatakan sangat siap mendukung serta mendoakan Angga Teddy Wijakso dapat lolos seleksi Paskibrka ke tingkat nasional jika tembus maka untuk kedua kalinya ada perwakilan dari Kabupaten Seluma yang dapat terlibat dalam pengibaran bendera merah putih di Istana.

Kita berharap Angga Teddy ini juga dapat menjaga kesehatan sampai ke tahapan terkahir seleksi. Apabila Teddy bisa lolos maka secara tidak langsung siswa lainnya termotivasi bahwa kesuksesan tidak melulu soal bagusnya sekolah dimana atau sekolah di tingkatan mana. Semua punya peluang untuk meraih cita-cita,” kara Rahmayanti. 

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Mereka

recommended
stories

 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...