Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Tenggelam Setengah Jam, Wiranto Tewas

Tenggelam Setengah Jam, Wiranto Tewas

by Firdaus Eka

Lokasi korban tenggelam di air terjun, Desa Daspetah

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Wiranto (12), seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kepahiang, meninggal dunia setelah setengah jam tenggelam di dasar air terjun Desa Daspetah 2, Kecamatan Ujan Mas,pada jumat (21/04/2017).

Kabar meninggalnya Wiranto yang juga merupakan warga Desa Daspetah ini, dibenarkan Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS. Sebab tenggelamnya, diduga terpeleset dari tebing di sekitar sungai dengan ketinggian hingga 12 meter.

“Keterangan yang berhasil dihimpun oleh petugas kita, korban bersama temannya mandi di air terjun yang ada di desa itu, kemudian korban terpeleset dan tenggelam. Terpeleset saat akan terjun dari tebing dengan ketinggian sekitar 12 meter, diduga bagian kepala korban membentur batu,” terang Kapolres.

Keterangan dimaksud diperoleh dari teman – teman korban, juga diketahui jika korban sempat berteriak kesakitan sebelum tenggelam sekitar setengah jam. Teman – teman korban juga sudah berupaya mencari korban yang tenggelam.

“Korban bersama teman – temannya pergi mandi ke air terjun sekitar pukul 11.00 WIB, diperkirakan tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB. Keberadaan korban berhasil ditemukan oleh warga (Yudil,red) sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Kapolres.

Dalam kondisi kritis, korban awalnya dilarikan warga ke Puskesmas terdekat atau masih di dalam wilayah Desa Daspetah. Terkait kondisi korban, kemudian dilarikan ke RSUD Kepahiang.

“Korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, korban mengalami luka robek di kepala belakang, lebam di pipi kiri,” demikian Kapolres.(slo)

You may also like

Leave a Comment