oleh

Terjaring Operasi Simpatik Nala, Pengendara Dihukum Nyanyi dan Joget

Pengendara dihukum nyanyi dan jogetKota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Ada yang unik dalam operasi Polisi yang digelar di jalan Protokol S. Parman Kota Bengkulu, Senin (06/04/2015), pasalnya dalam Operasi yang diberi nama Simpatik Nala tersebut seluruh pengendara yang terjaring razia bukannya ditilang namun malah dihukum nyanyi dan joget.

Hal tersebut terlihat dari beberapa pengendara yang dihampiri oleh personel berseragam lengkap tersebut, mereka digiring ke samping sebuah mobil yang sudah dilengkapi dengan sound sistem serta microphone, kemudian dihukum untuk menyanyikan sebuah lagu dan berjoget.

Senada dengan hal itu, Kapolres Bengkulu AKBP. Ardian Indra Nurinta menyebutkan, bahwa memang dalam operasi Simpatik nala tersebut, pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan memang tidak akan ditilang namun mereka akan dituntut untuk berjoget dan bernyanyi.

Menurut Kapolres hal ini dilakukan lantaran Operasi Simpatik Nala menekankan untuk memberi himbauan dan pengarahan serta kesadaran kepada pengendara.

“Iya, dalam rangka operasi Simpatik Nala, kita lebih menekankan kepada himbauan dan pengarahan kepada pengendara yang melanggar,” kata Ardian.

Sementara itu, Emi Zuyanti, seorang PNS di Kota Bengkulu yang terjaring dalam operasi Simpatik Nala tersebut menuturkan bahwa hukuman yang diberikan oleh Polisi tersebut bersifat baik sekali, mengingatkan kepada para pengendara akan kesadaran itu sendiri.

“iya bagus sih, biar kitya sadar sendiri gitu,” Kata Emi yang masih mengenakan seragam kantor tersebut.(bii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − fifteen =

News Feed