oleh

Terkendala Amdal, Dermaga Linau Belum Dibangun

-Tak Berkategori-2 views
Pantai Linau
Pantai Linau

Kaur, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kaur, Asmawi mengatakan rencana pembangunan Dermaga Linau dianggarkan sebesar Rp 78 miliar melalui dana APBN tahun 2015, sampai saat ini belum ada kepastian kapan rencana pembangunan akan dilanjutkan. Pasalnya pembangunan Dermaga Linau merupakan aset Pemda Provinsi Bengkulu belum keluarkan analisis dampak lingkungan (Amdal) oleh pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Asmawi untuk syarat pencairan dana dan pembangunan Dermaga Linau harus ada Amdal terlebih dahulu, Karena jika belum ada Amdal, dana APBN sebesar Rp 78 M tersebut tak akan bisa dikucurkan. Saat ini pihak Kabupaten Kaur sangat mengharapkan Amdal segera dikeluarkan supaya pembanangunan segera dilanjutkan.

“Untuk pembangunan Dermaga Linau ini sudah dianggarkan melalui dana APBN sebesar Rp 78 miliar. Dan saat ini masih menunggu Amdal dikeluarkan oleh pihak Provinsi Bengkulu. Dan kita sangat berharap Amdal ini bisa dileselaikan dan dikeluarkan, supaya pembangunan Dermaga Linau dapat dilanjutkan tahun 2015 ini,” papar Kepala Dishubkominfo Asmawi.

Harapan kedepannya pembangunan Dermaga Linau ini nantinya bisa membuat perubahan Kabupaten Kaur lebih maju lagi. Karena dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Kaur, khususnya masyarakat sekitar. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight − five =