oleh

Tertangkap Basah Bobol Rumah, ABG Nyaris Semaput

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Terlalu sering terjadi tindak pencurian dengan modus membobol rumah membuat warga Rejang Lebong lebih awas terhadap orang asing. Salah satunya, Lendiana (30) warga Talang Rimbo Baru, Curup Tengah.

Baru saja pulang kerja pada hari Senin (9/3/2015), ia mendapati Ha (14), anak baru gede (ABG) asal Karang Anyar, Curup Timur melompat dari jendela kamar depan miliknya. Kemudian, lantaran curiga dengan Ha, Lendiana langsung memegang balok kayu dan menegur anak itu dengan keras. Selanjutnya, warga segera mengerubungi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal itu membuat si ABG, nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Kepada kupasbengkulu.com, Lendiana mengaku mendengar suara keras, seperti ada orang yang melompat dari rumahnya. Ia segera keluar rumah sambil mengambil balok kayu dan mendapati Ha didepan jendela kamarnya. Lantaran curiga, ia langsung menegur Ha.

“Saat itu saya bilang, “kamu maling, ya?”, pada pelaku karena ia tampak begitu mencurigakan,” jelas Lendiana.

Kejadian itu langsung mengundang warga sekitar dan langsung mengepung pelaku. Pelaku akhirnya berhasil diamankan, termasuk dari amukan warga dan dibawa ke Mapolres Rejang Lebong.

Untungnya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh korban, tidak ada barang-barngnya yang sempat dicuri oleh pelaku. Meskipun demikian, korban mengaku dalam satu bulan ini, ia sudah sempat menderita kerugian akibat pencuri, antara lain kehilangan satu unit mesin pembuat mi dan tabung gas 3 kg.

“Kita lebih hati-hati, terutama pada orang asing, sebab baru-baru ini baru sudah kecurian,”jelas korban.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Lakhar Sat Reskrim, Iptu Panehan membenarkan laporan tersebut. Pelaku masih diamankan di Mapolres Rejang Lebong. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga sudah sering terlibat dalam beberapa TKP pembobolan rumah.

“Korban sudah melaporkan kejadian tersebut secara resmi ke Polres Rejang Lebong, saat ini kita masih mendalami kasus ini,” pungkas Panehan.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 5 =

News Feed