oleh

Tertidur Pulas, Pemilik Warnet Rugi Rp 18 Juta

Korban pencurian saat melapor ke Polsek Kota Manna
Korban pencurian saat melapor ke Polsek Kota Manna

bengkulu selatan, kupasbengkulu.com– Pemilik Warung Internet (Warnet) di Jalan Kartini, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Sinta Widia (28), mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta saat tertidur pulas.

Dihadapan penyidik Polsek Kota Manna, Senin (16/03) korban mengaku kehilangan uang tunai senilai Rp 14,2 juta dan satu unit Handphone blackberry seharga Rp 3 juta.

“Total Kerugian saya itu seluruhnya Rp 18 juta Pak,” ungkapnya.

Menurut keterangan korban dihadapan penyidik, dirinya mengetahui uang sebesar Rp 14,2 juta itu hilang setelah bangun tidur pada pukul 6.30 Wib Senin (16/3/2015) pagi tadi.

“Uang itu saya simpan di dalam tas, dan saya letakkan di atas kepala. Sewaktu bangun tidur pagi harinya tas yang berisi uang itu tidak ada lagi,” beber Sinta.

Mengetahui telah menjadi korban pencurian, kata dia, ia memeriksa barang-barang miliknya yang lain. Ternyata, barang-barang seperti 3 unit laptop, dan barang berharga lainnya masih ada. Dan jendela maupun pintu rumah milik korban tidak ada yang terlihat rusak bekas congkelan pelaku pencurian.

“Saya cek pintu dan jendela rumah saya tidak ada yang rusak, begitu juga barang – barang beharga lainnya tidak ada yang diambil. Saya heran pelaku masuk dan keluar lewat mana, mungkin juga pelaku secara diam-diam menyelinap dalam rumah sebelum warnet saya tutup,” ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Abdul Muis, S.SIK melalui Kapolsek Kota Manna AKP Lumban Raja didampingi Kaninit Reskrim Ipda R Ginting menjelaskan, bahwa pihaknya masih akan mempelajari laporan korban.

“Kita lihat dulu ke TKP, nanti setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan kelihatan kejadian yang sebenarnya. Laporan korban Sinta Widia itu masih kami pelajari,” tutup Ginting.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − 1 =

News Feed