oleh

Tes CPNS 2015, Pemprov Utamakan Honorer

Peserta tes CPNS Kepahiang sedang melihat nilai hasil tes TKD. (foto : yopa mulia)
Peserta tes CPNS Kepahiang sedang melihat nilai hasil tes TKD. (foto : yopa mulia)

kupasbengkulu.com – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu tahun 2015 ini akan memprioritaskan kelulusan tenaga honorer berdasarkan spesifikasi pendidikan.

Hal ini seperti diungkapkan Analisis Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Majulo Bilkair. Dirinya mengatakan wacana ini merupakan usulan sebagai wujud terima kasih atas pengabdian tenaga honorer selama bertahun-tahun. “

“Yang baru akan diusulkan Satpol PP, selama ini kualifikasi pendidikannya hanya SMA, karena lulusan sarjana tampaknya kurang berminat. Guru honorer juga bisa masuk dalam daftar kualifikasi, asalkan sesuai spesifikasi pendidikannya,” kata Majulo, Senin (09/02/2015).

Kendati demikian, Majulo mengatakan tetap tidak menutup kemungkinan tes CPNS ini dibuka untuk umum. Sebagai contoh untuk pilihan pertama bisa mencantumkan tenaga honorer, baru setelah itu mengambil pilihan umum.

“Persyaratannya mencantumkan keterangan bahwa yang bersangkutan pernah menjadi honorer di instansi tertentu, serta lamanya mengabdi. Nanti ada batas minimalnya berapa lama, dan ini tidak menyalahi aturan karena sudah pernah diterapkan di Provinsi lain,” lanjutnya.

Majulo menambahkan usulan ini masih melihat hasil dari Analisis Jabatan (Anjab) oleh Organisasi Tata Laksana (Ortala).

“Saat ini kita masih menghitung kebutuhannya, kalau dari SKPD sudah ada, sebelum April ini sudah diajukan ke Menpan-RB,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − 2 =

News Feed