oleh

Tes CPNS Diprediksi Juni

cpns-sistem-cat

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Bengkulu, akan digelar bulan Juni mendatang. Dalam pelaksanaan tes itu sendiri masih tetap menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). Selain itu, untuk pendaftaran tes dilakukan secara online, berdasarkan formasi yang telah disetujui oleh KemenPAN RB nantinya.

”Diprediksi pelaksanaan tes CPNS di Pemprov Bengkulu akan digelar bulan Juni mendatang,” kata Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo Bil Khair, SE, Senin (3/3/2014).

Ia mengatakan, usulan formasi yang telah telah diajukan ke KemenPAN RB akan diterima BKD Provinsi Bengkulu sekitar bulan April hingga Mei mendatang. Dari usulan tersebut, lanjut Majulo, usulan diperkirakan akan terjadi pengurangan formasi. Setelah usulan formasi diterima dari KemenPAN RB, tambah Majulo, formasi akan dimasukkan ke Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan SDM Aparatur.

”Prosesnya masih panjang juga, usulan itu akan kita terima bulan Apri atau bulan Mei nanti, dan usulan itu bisa jadi tidak sepenuhnya diterima, baik dari Pemprov maupun di kabupaten dan kota,” jelas Majulo.

Namun, tegas dia, untuk peserta yang mengikuti tes tahun ini, tidak akan bisa melamar ke 2 tempat. Hal ini mencegah, jika ada peserta yang lulus di dua tempat dan semua lamaran lulus tes.

”Belajar dari pengalaman, maka untuk peserta yang ingin tes sudah tidak bisa lagi melamar di lokasi 2 tempat,” demikian Majulo.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed