oleh

Tes CPNS Terancam Molor 1 Bulan, BKD Ajukan Dana Rp 820 Juta

kupasbengkulu.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi mengatakan, telah mengusulkan ke DPRD Provinsi Bengkulu anggaran dana sekitar Rp 820 juta, untuk pelaksanaan penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Ajuan tersebut, kata dia, dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2014.

“Anggaran untuk penerimaan CPNS tahun ini telah kita usulkan anggaran sebesar Rp 820 juta ke DPRD. Namun, usulan tersebut belum tentu disetujui,” kata Tarmizi, saat dihubungi via telepon genggamnya, Rabu (16/7/2014).

Anggaran tersebut, lanjut Tarmizi, akan digunakan untuk membiayai operasional pelaksaan CPNS tahun ini secara keseluruhan. Seperti, biaya sewa komputer di Universitas Bengkulu (Unib), sewa server, genset, Bahan Bakar Minyak (BBM), keamanan, sewa tenda, pengawas, panselnas dan biaya kelengkapan administrasi lainnya.

”Anggaran itu kemungkinan baru diketahui  Agustus nanti, diprediksi pembukaan CPNS bisa mundur hingga 1 bulan,” jelas Tarmizi.

Sistem penganggaran tersebut, terang Tarmizi, berlaku diseluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Selain itu, tambah dia, usulan itu akan dibahas di Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.

”Dari jadwalnya baru bisa selesai pada pertengahan Agustus atau akhir Agustus 2014. Hal inilah yang bisa membuat pembukaan CPNS terancam mundur 1 bulan,” jelas Tarmizi.

Kalaupun formasi telah dikeluarkan pada akhir bulan ini, jelas Tarmizi, tentu pelaksanaan penerimaan CPNS juga belum bisa dilakukan selama APBDP belum ketuk palu.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed