oleh

Tidak Bayar Pajak, Siap-siap Dipidana

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala DPPKA Kota Bengkulu M Sofyan menegaskan, wajib pajak harus membayar pajak yang telah ditetapkan. Namun, jikalau tidak, pihaknya akan mengecam melakukan pidana terhadap wajib pajak.

Sejauh ini permasalahan pengelolahan pajak tersebut masih dalam tahap penagihan setoran parkir M Yunus. Namun, menurutnya, pihak pengelolahan parkit RSUD M yunus, telah berniat baik untuk melakukan perlunasan pembayaran setoran ke Dinas Pendapatan, Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) Kota Bengkulu.

“Kalau tak membayar pajak bisa kena pidana, tapi sejauh ini pihak pengelolah parkir RSUD M Yunus sudah ada niat baik untuk membayar,” ungkapanya.

Namun, dalam hal ini pihaknya bakal memberikan tempo untuk melakukan pelunasan sesuai dengan kesepakatan antara pengelolah dan DPPKA. Sehingga tak ada lagi problem atau masalah yang seharusnya tidak berkepanjangan tersebut.

“Kalau triwulan tidak juga bayar, ya kita akan lakukan tindak tegas,” ujarnya.

Tak hanya parkir di RSUD M Yunus, dia juga menjelaskan, seluruh wajib pajak juga akan terancam pidana apabila tak melakukan pembayaran pajak, baik pajak bumi dan bangunan atau pajak yang lainnya.

Untuk itu, DPPKA mengecam terus berkomitmen untuk mengecam para wajib pajak untuk segera melakukan pembayaran. Sehingga tidak ada ikut campur aparat hukum untuk menyelesaikan masalah ini.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 16 =

News Feed