oleh

Tifatul: Kita Harus Buat Bengkulu Terkoneksi ke Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring

kupasbengkulu.com- Agar pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu meningkat, seluruh komponen yang ada di Provinsi Bengkulu aksesnya harus terkoneksi ke Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia. Hal ini dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring, dalam pembukaan pameran pers, HPN Expo, dan pasar rakyat, Kamis (6/2/2014) malam.

“Kita harus membuat Bengkulu ini terkoneksi ke Jakarta dan kota lainnya, sehingga masyarakat dengan mudah untuk mendapatkan akses ke Kota Bengkulu. Mereka mungkin senang ke daerah Bengkulu karena ada makanan-makanan khasnya, seperti pempek Bengkulu. Yang tidak disukai mungkin hanya ketupat Bengkulu,” seloroh Tifatul, dalam pembukaan rangkaian kegiatan HPN 2014 di Bengkulu ini.

Diungkapkannya, di Provinsi Bengkulu ini dikenal dengan makanan lautnya, lauknya, seperti udang, kepiting dan yang lainnya sangat luar biasa. Tentunya jika akses itu mudah melalui udara, akan banyak orang yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

“Saya harapkan Dinas Pariwisata nanti menempatkan brosur-brosur mengenai Bengkulu ini di Bandara Soekarno Hatta. Supaya orang tahu kalau ke Bengkulu itu caranya bagaimana, naik pesawat apa, dan hotelnya dimana, dan tarifnya berapa,” kata dia.

Ditambahkannya, infrastruktur juga memicu pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu. Seperti pembangunan rel kereta api dari Bukit Asam ke Pelabuhan Pulau Baai yang ada di Kota Bengkulu perlu segera direalisasikan.

“Dengan penyelenggaraan HPN merupakan marketing gratis bagi Provinsi Bengkulu ini, manfaatkan ini sebesar-besarnya. Karena pepatah orang Padang, dimana banyak orang disitu banyak uang, banyak orang datang pasti banyak bawa uang. Karena akan menyewa hotel, makan di restoran, beli souvenir, ini harus dimanfaatkan,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Bengkulu harus menyambut tamu HPN yang datang dengan keramah-tamahan, dan memberikan kesan yang baik bagi insan pers di Indonesia ini.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed