oleh

Tifatul : Media Mesti Menganut Asas Jujur

Menteri Komunikasi dan Informatika, H. Tifatul Sembiring, saat pembukaan pameran pers lalu.
Menteri Komunikasi dan Informatika, H. Tifatul Sembiring, saat pembukaan pameran pers lalu.

kupasbengkulu.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) RI Kabinet Bersatu Jilid II, Ir.H Tifatul Sembiring mengatakan, publikasi tentang publikasi di media saat ini masih kurang mendapatkan perhatian.

Hal ini disampaikan, Tifatul saat Konvensi Media Massa Potensi Daerah menuju Bengkulu Hebat Publik Bertanya, Pers Menjawab Melahirkan Pemimpin Bangsa yang hebat ‘Good to Great Leader‘ di salah satu hotel berbintang Kota Bengkulu, Jumat (8/2/2014)..

“Publikasi masalah edukasi di media saat ini masih kurang perhatian,” kata Tifatul, Sabtu (8/2/2014).

Ia menilai, jangan karena pemilik media arah kamera selalu tertuju satu orang tertentu, sementara arah kamera bisa juga diarahkan ke tempat lain yang juga membutuhkan publikasi. Selain itu, ia menambahkan, di Hari Pers Nasional (HPN) yang bertema Pers Sehat, Rakyat Berdaulat dari media mesti memiliki idealisme sehat, industri didalam sehat dan orientasinya sehat.

“Media mesti menganut asas jujur berpihak pada wong cilik dan jangan berpihak pada orang tertentu,” jelas dia.

Ia menyinggung, jika angka golput di Indonesia saat ini masih tinggi. Kondisi ini dilihat, dari berbagai pemilu di berbagai daerah di Indonesia. Namun, ia berasumsi, jika tingginya angka golput mulai munculnya ketidak percayaan kepada pemerintah lantaran banyaknya pemberitaan buruk, seperti korupsi yang dilakukan oknum pejabat tertentu.

“Saya belum ada melakukan riset, tapi saat kunjungan di Medan lalu bertatap muka dengan mahasiwa, jika warga mulai tidak percaya lantaran banyak pejabat dalam pemberitaan yang buruk,” tutup Tifatul.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed